PENGABDIAN MASYARAKAT


Program kerja pengabdian masyarakat adalah program kerja wajib bagi himpunan mahasiswa program studi sistem informasi unisbank semarang. proker ini bertujuan untuk membantu masyarakat luas tentang peran teknologi dan perkembangan saat ini. bukan hanya mempunyai visi itu saja tetapi juga agar lebih dekat dengan masyarakat umum dan terlibat langsung dengan masyarakat.

Kami pengurus hmps-si melaksanakan proker pertama kami di desa randusari,nongkosawit,gunungpati,semarang . pelaksanaan pada tanggal 19-21 mei 2017 , acara demi acara kami rangkai agar bisa maksimal dalam proses pengabdian. konsentrasi dalam pengabdian ini  adalah dipelatihan tingkat MI/SD .  dalam sesi pelatihan ini kami membagi dua sesi yaitu sesi pelatihan dan kedua adalah uji  kompetensi.

Menginjak hari kedua kami mengadakan sebuah acara pentas seni yang diadakan di tempat MI tersebut dan pelepasan murid kelas 6 .acara dihadiri oleh pihak dari yayasan,kepala sekolah,pejabat terkait dan orang tua wali. tidak hanya formal acara diisi oleh penampilan dari siswa-siswi kelas 6 sd dan adik-adik kelas lainya juga mendukung acaranya. pihak guru juga diadakan pelatihan berupa kuliah umum oleh dosen-dosen fti unisbank semarang.

Untuk membantu pihak warga kami memberikan sebuah bantuan berupa plang penunjuk jalan. penunjuk jalan dan nama gang dari dusun setempat agar mempermudah dalam pencarian dan memberikan nama gang itu sendiri. semoga proker ini semakin baik dan terimakasih pihak yang membantu dan terkait dalam program kerja ini.

Berikut ini beberapa dokumentasi dari kegiatan tersebut :