1Semarang– Himpunan Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi(HMPS-SI)  melakasanakan angenda rutin ke 2 dan ke 3 yakni Seminar android dan Pelatihan Android pada tanggal 25 September 2014. Kegiatan ini di lakukan atas dasar dalam era globalisasi seperti saat ini perkembangan teknologi tidak lagi menjadi hal biasa bagi masyarakat luas. Teknologi telah mendarah daging dan menjadi konsumsi sehari-hari. Begitu pula setelah kehadiran teknologi Android yang merupakan teknologi baru dalam bidang informasi. Teknologi berbasis Operating System untuk smartphone ini sedang menguasai pasar smartphone dunia,hal ini dikarenakan beberapa fitur unggulannnya yaitu open source dimana user (pemakai) bebas menambahkan fitur-fitur yang diinginkan sendiri ke dalam smartphone Android yang diinginkannya serta kini maraknya penggunaan smartphone dengan OS android dari kalangan para pelajar karyawan hingga pengusahawan.

Kegiatan seminar ini yang diketuai oleh saudari Itsna Sifa’ul Wildan yang sedang menempuh studi di semester 5 dan saudara Rivan Yahya Pratama yang sedang menempuh studi di semester 3 dilaksanakan di aula lt 9 kampus Mugas Unisbank Semarang dengan jumlah peserta kurang lebih 140 orang dari mahasiswa Unisbank maupun dari umum.

3           Acara ini juga dihadiri oleh petinggi di Unsibank seperti Purek III,Staff Kemahasiswaan,Kaprogdi Sistem Informasi serta presidem BEM U dan BEM FTI. Dan dengan pembicara seminar oleh bapak Aryo Nugroho,ST,S.Kom,MT dari komunitas Catfiz Android.

Setelah kegiatan seminar usai kini dilanjut dengan pelatihannya dengan intruktur bapak Agung Prihandono,S.Kom selaku salah satu dosen di Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang.

4 “Menurut saya Pelatihan ini perlu dadakan untuk tahap selanjutnya agar penguasaan materinya tuntas hingga akhir” Ungkap saudara Muhamad Septian Wijaya selaku salah satu peserta pelatiahan android dengan tema ̎ Build your life with Android ̎ .

5          Dengan semangat kerja sama antar panitia yang sudah di rancang jauh-jauh hari maka kegiatan ini berjalan dengan sukses. Di sela-sela acara juga di adakannya sesi tanya jawab kepada peserta dan peserta berhak mendapatkan dorprize menarik yang telah di sediakan oleh panitia dan di sponsori oleh Catfiz,BNI,Printworld.

 

 

Share →