SEMARANG-SWAT. Mendekati akhir tahun 2013, Himpunan Mahasiswa Jurusan Sistem Informasi (HMPS-SI), melaksanakan kegiatan tahunan, yaitu Makrab atau yang biasa disebut Malam Keakraban pada tanggal 18-20 Oktober 2013, bertempat di vila Ebony 2, Bandungan.  Kegiatan yang sudah dipersiapkan hampir 2 bulan ini, diikuti oleh kurang lebih 70 peserta mahasiswa.

Sesi foto bersama

Sesi foto bersama

Kegiatan yang mengambil tema  Satu Tempat, Satu Kebersamaan, Satu Cerita, yang diketuai oleh saudari Sherry Novelya Malahayu sebagai ketua panitia ini, merupakan salah satu kegiatan yang cukup besar, dimana kegiatan ini juga diikuti oleh mahasiswa jurusan Sistem Informasi yang berkuliah pada kelas malam. “Ada kepuasan tersendiri dari awal, karena ada anak malam yang mengikuti kegiatan, Makrab tahun ini adalah satu-satunya Makrab yang diikuti hampir seluruh mahasiswa kelas malam”,  ujar mahasiswi yang akrab disapa Sherry ini.

Sherry Novelya Malahayu

Sherry Novelya Malahayu

Pada kegiatan Makrab ini, diadakan berbagai macam kegiatan, diantaranya, kegiatan outbound, sharing bersama, kegiatan materi motivasi, materi organisasi, dan upacara api unggun, walaupun hanya ditunjukkan dengan upacara lilin yang diibaratkan sebagai upacara api unggun, dikarenakan pada saat itu cuaca tidak mendukung. Pada kegiatan ini, Himpunan Mahasiswa Manajemen Informatika (HMPS-MI), juga mengunjungi HMPS SI yang sedang berkegiatan di vila. Kunjungan ini dalam rangka menjalin kebersamaan antar mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi UNISBANK. “Seru, bisa dapat pengalaman, bisa dapat tambah teman, seneng karena baru pertama kali mengikuti”,  ujar Maretha,  salah satu peserta kegiatan ini.

Suasana senam pagi

Sesi foto bersama

Suasana senam pagi

Suasana senam pagi

Suasana outbound

Suasana outbound

 

Hadir sebagai pemberi sambutan pada kegiatan ini adalah, Bapak Arief Jananto, S.Kom., M.Cs., sebagai Kepala Program Studi Sistem Informasi. Pemberi materi Organisasi, Presiden BEM UNIVERSITAS, saudara Eko Masruri, dan pengisi materi Motivasi, saudara Prasetyo Utomo, S.Kom, yang dulu juga merupakan aktivis di organisasi HMPS SI.

Prasetyo Utomo, S.Kom

Prasetyo Utomo, S.Kom

Sambutan pak Arief Jananto, S.Kom, M.Cs (ketua program studi Sistem Informasi)

Sambutan pak Arief Jananto, S.Kom, M.Cs (ketua program studi Sistem Informasi)

Kunjungan HMPS MI UNISBANK

Kunjungan HMPS MI UNISBANK

Kesan yang cukup baik juga dilontarkan oleh Ketua Umum HMPS SI, saudara Wisnu Hafidz Saputra, “Saya sangat terkejut melihat jumlah peserta yang cukup banyak, karena kita hanya menargetkan 60 peserta, namun menurut saya, antusias mahasiswa dari tahun ke tahun semakin meningkat”, ujar  mahasiswa yang sedang menempuh semester 7 pada perkuliahanya ini.

Kegiatan Makrab Jurusan Sistem Informasi ini merupakan proker (program kerja) terakhir, diluar program kerja yang tidak tercantum dalam kepengurusan HMPS SI. Program kerja terakhir ini dimaksudkan untuk saling mendekatkan civitas mahasiswa jurusan Sistem Informasi UNISBANK untuk saling mengenal, saling berbagi, dan saling akrab antar mahasiswa, baik yang sudah menempuh kuliah cukup lama, maupun bagi yang baru menempuh kuliah.

Thanks to Panitia Makrab HMPS SI 2013

Thanks to Panitia Makrab HMPS SI 2013

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan ajang pengenalan HMPS SI kepada mahasiswa baru, khususnya mahasiswa baru jurusan Sistem Informasi. Dengan begitu, mahasiswa baru diharapakan dapat mengenal organisasi lebih jauh, dalam rangka menambah pengetahuan tentang organisasi. “Jangan takut untuk ikut organisasi, dukung progdi dengan cara ikut HMPS SI, dengan anda mendukung, juga merupakan langkah pertama untuk mencapai prestasti kedepanya”, ujar Sherry, mahasiswa yang juga menyukai seni beladiri Tae Kwon Do ini. (red)

 

 

Share →