Divisi InEx HMPS SI Melaksanakan Pelatihan Kemasyarakatan 1


 

Foto Bersama

Foto Bersama

SEMARANG-SWAT. Divisi InEx (Internal External) HMPS SI melaksanakan kegiatan Pelatihan Kemasyarakatan di desa Dampu, Kalongan, Ungaran. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 19-21 Juli 2013.

Pada kegiatan ini, ditunjuk sebagai koordinator dari divisi InEx adalah saudara Muhammad Mahfudl Fauzi, mahasiswa program studi Sistem Informasi. Kegiatan yang diadakan selama tiga hari ini, diisi dengan penyuluhan tentang internet sehat untuk pelajar (SMPN 5 Ungaran dan SDN 2 dan 4 Kalongan ) dan ibu-ibu PKK, berdinamika bersama karang taruna, pembagian sembako kepada warga dusun yang kurang mampu, kultum, tarawih bersama, mempersiapkan ta’jil saat berbuka puasa di Masjid Nurul Huda, dan berkunjung ke Panti Servatius.

Kegiatan ini merupakan kegiatan gabungan dengan BEM FTI yang juga sedang melaksanakan Bakti Masyarakat di desa yang sama. Kegiatan ini merupakan program kerja HMPS SI yang ketiga.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa tidak hanya mendapatkan ilmu di bangku kuliah, namun juga dapat berbagi kepada sesama lewat kegiatan positif, meskipun berpuasa pada bulan ramadhan.