Pelatihan Audio Visual untuk Pengurus HMPS SI UNISBANK SEMARANG


Suasana Pelatihan

Suasana Pelatihan

SEMARANG-SWAT. Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Unisbank mengadakan kegiatan Pelatihan Audio Visual untuk pengurus HMPS SI Unisbank. Pelatihan ini diadakan pada hari ini, Selasa 28 Mei 2013, di ruang T.5.4, kampus Mugas Unisbank,  pada pukul 15:00-17:00 WIB.

Kegiatan ini merupakan kegiatan non-proker (program kerja) HMPS SI. Divisi LitBang (Penelitian dan Pengembangan) HMPS SI merupakan panitia dari kegiatan ini. Antusiasme peserta tampak dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan kepada instruktur utama, saudara Moh Sefrian Nugroho, mahasiswa semester delapan, program studi Sistem Informasi. “Kegiatanya bagus, antusiasme peserta juga bagus, kita pendamping bisa fokus, karena peserta tidak terlalu banyak”, ujar Shiftiya Nida, salah satu pendamping pada pelatihan ini. Hal positif juga dilontarkan oleh Riana Herningtyas, koordinator divisi LitBang, “pelatihanya sangat menarik, dengan belajar membuat audio dan visual dengan aplikasi Ulead, selain kita dapat pengetahuan baru, kita juga menuangkan kreatifitas kita dalam sebuah bentuk video, dan materi yang diajarkan, tidak ada dalam mata kuliah di perkuliahan, hehehe”, ujar Tyas.

Dalam kegiatan ini, peserta diajarkan cara pembuatan video dengan menggunakan aplikasi Ulead VideoStudio. Materi yang disampaikan adalah bagaimana membuat suatu video yang baik, memasukkan efek, gambar, suara, dan lainya. Dengan menggunakan aplikasi ini, para peserta diwajibkan membuat video profil HMPS SI, yang nantinya akan diadakan  perlombaan pembuatan video profil HMPS SI. Bagi para peserta yang memiliki hasil pembuatan video yang bagus dan kreatif, akan diberikan hadiah yang menarik.

Pelatihan ini rencananya akan dilanjutkan lagi pada waktu yang akan datang. “Pada pelatihan selanjutnya, akan diadakan perlombaan pembuatan video profil HMPS SI, pesertanya adalah seluruh pengurus HMPS SI,  bagi siapa yang bisa membuat video yang baik dan bagus, akan diberikan hadiah, dan video-nya akan ditampilkan pada program kerja HMPS SI selanjutnya, yaitu Study Banding”, ujar Wisnu Hafidz Saputra, disela-sela arahanya pada pelatihan ini.