Seminar dan Workshop Entrepreneur HMPS SI UNISBANK 2013 1


Session motivasi bersama H. Supardan AssidqieSEMARANG-SWAT. Kegiatan positif di tengah kesibukan perkuliahan diadakan oleh HMPS SI Unisbank. Kali ini, 20 Juni 2013,  kegiatan yang diadakan adalah Seminar dan Workshop Entrepreneur 2013. Kegiatan ini mengambil tema “New Idea, New Innovation, for Better Future“. Bertempat di ruang seminar, lantai 9 kampus Unisbank Mugas, kegiatan Seminar dan Workshop diadakan. Konsep acara pada kegiatan ini mengambil konsep motivasi dan workshop mengenai cara pembuatan batik.

Pada kegiatan ini, pihak panitia menghadirkan dua pembicara sekaligus, yaitu, Abdul Kholiq Fauzi (pemilik Batik Gemawang), dan H. Supardan Assidqie  (Motivator). Sebanyak kurang lebih lima puluh peserta datang memenuhi ruang seminar, dan mengikuti kegiatan ini mulai dari pukul 08:30 sampai dengan 11:00 WIB, dengan pembukaan acara yang dibuka oleh sekretaris Dekan FTI, Drs. Sulastri, M.Kom.

 

Session workshop bersama Abdul Kholiq Fauzi

Dalam kesempatanya, H. Supardan Assidqie  menyampaikan materi tentang bagaimana memotivasi diri untuk menjadi seorang entrepreneur, mengoptimalkan marketing, dan trik dalam berbisnis online. “Harapan saya, semoga kegiatan ini jangan hanya dijadikan formalitas saja, harus ada tindak lanjut atau follow up untuk meraih sukses menjadi seorang entrepreneur”,  ujar Supardan saat diwawancarai oleh tim SWAT BEM FTI, mengenai kegiatan program kerja HMPS SI yang kedua ini.

Kesempatan belajar membatik juga tidak disia-siakan oleh peserta pada kegiatan ini. Di suatu stand, disediakan peralatan membatik lengkap, juga didampingi oleh pembatik profesional dari Batik Gemawang. Antusiasme peserta dalam belajar membatik pun terlihat saat mereka begitu serius dalam membuat motif pada kain batik yang telah disediakan.

Belajar membatik bersama

 

Pada kegiatan ini, seluruh panitia menggunakan busana batik, sehingga di dalam ruangan seminar kelihatan lebih penuh warna, dengan nuansa batik. Dalam kegiatan ini, juga ada doorprise yang langsung diberikan oleh Presiden BEM FTI, saudara Teguh Pamuji. Kerja keras panitia membuahkan hasil yang cukup memuaskan, walaupun kegiatan ini dihadiri dengan tidak begitu banyak peserta. Namun yang harus diapresiasi adalah kekompakkan mereka dalam bekerjasama melancarkan acara ini. Segenap panitia meminta maaf atas kekurangan yang ada dalam acara ini. Terimakasih atas kerjasamanya. Tetap semangat, dan terus berkarya.